keyln.com

Kamis, 06 September 2012

Pemilihan Osis SMA Immanuel Batu


By on 07.01



Pengurus OSIS 2012-2013
Pesta demoikrasi kembali digelar di SMA Immanuel Batu 07 Januari 2012 lau. Seluruh warga sekolah mulai dari kepala sekolah, guru, staf dan peserta didik mnyuarakan hak pilihnya dalam pemilihan pengurus OSIS SMA Immanuel Batu masa bakti 2012-2013. Mereka “mencontreng” untuk menentukan siapakah yang menurut mereka pantas menduduki kursi ketua dan wakil ketua OSIS.
Tahap demi tahap dilalui untuk menghasilkan bibit unggul untuk memimpin organisasi sekolah ini. Diawali dengan pendaftaran calon ketua dan wakil ketua yang kemudian dilakukan seleksi administrasi sebelum mereka mengikuti tes tulis dan tes wawancara. Dari hasil tes dijaring tiga pasanga kandidat, yakni nomor urut 1 Even Tri Gideon (X-2) dan Purba Resi Ismoyo (X-1), nomor urut 2 adalah Willy Hindrawan dan Ahmad Barjaos, sedangkan nomor urut 3 adalah Deasy Ayu T dan Dieka Maulida.
Dalam waktu tiga hari mereka diberikan kesempatan untuk menggaet massa melalui kampanye terbuka. Ketiganya berlomba untuk memperoleh dukungan dengan memaparkan program – program yang akan mereka jalankan menakala menjadi ketua dan wakil ketua OSIS. Kampanya berlangsung dengan begitu seru karena masing – masing calon memiliki simpatisan yang mendukung mereka sepenuhnya.
Tidak kalah serunya saat debat calon dilangsungkan dengan mempertemukan ketiga pasangan dalam podium yang sama. Mereka beradu argumen dan berbagai pandangan tentang visi dan misi mereka. Antusias yang tinggi dari pendengar membuat suasana kian memanas dan hidup. Disinilah ketiga kandidat diuji pengetahuan, wawasan dan pengalaman mereka. Ketiganya memang perlu diacungi jempol dan layak untuk mendapatkan amanah sebagai pemimpin.
Bertempat di aula bawah pukul 08.00 WIB tepat pemungutan suara dilangsungkan. Seluruh warga immanuel berduyun – duyun mengganti utnuk menyuarakan pilihan mereka, benar – benar seperti pemilu sungguhan. Semuanya diutus sebagai simulasi pemilihan presiden dan cawapres saja. Setelah dilakukan penghitungan suara, pasangan willy dan ahmad barjaos meraih suara terbanyak menyisihkan kedua kandidat lainya.
Tidak cukup sampai disana, pasangan ini kemudian menentukan anggota kabinetnya. Mereka memilih orang – orang yang tepat untuk membantu mereka mewujudkan visi dan misinya. Penyaringan calon pengurus dilakukan kemudian diikuti dengan seleksi untuk menentukan personil yang duduk di kursi pengurus.
Setelah susunan pengurus dibentuk, mereka kemudian mengikuti diklat yang dilakukan selama dua hari di sekolah. Diklat yang diadakan pada tanggal 20 – 21 Januari 2012 ini bertujuan untuk membekali pengurus OSIS sebelum mereka mengembang tugas mulia yang akan disandangnya satu tahun kedepan.
Pengukuhan dan pelantikan adalah puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan. Bertempat di serambi solaiman, pengurus yang telah terbentuk dilantik langsung oleh kepala SMA Immanuel Batu, Wahono, S.Pd. dengan setting acara seperti yang disusun sedemikian rupa menyerupai pelantikan tampak begitu khitmad dan sacral. Setelah pembukaan SK Kepala Sekolah, dilanjutkan dengan pengambilan janji yang dipimpin langsung oleh Bapak Wahono.
Dalam amanatnya  didepan peserta pelantikan “Menjadi pemimpin yang sejati adalah menjadi seorang pelayan yang siap untuk bekerja keras, berkorban paling banyak dan mendahulukan kepentingan bersama”. Pesan inilah yang menjadi semangat bagi pengurus OSIS untuk sehati sepikir menjalankan tugas mereka.
Dijumpai di kesempatan berbeda Pembina OSIS, Eko Januar Wibowo memaparkan bahwa pembenahan kembali kinerja pengurus OSIS akan terus diupayakan untuk mewujudkan  tujuan organisasi ini. Selamat untuk pengurus yang telah terbentuk selat bekerja dan mengabdikan diri utnuk organisasi ini.

COPAS AJA GUYS

Temen-temen kalau mau copas artikel keyln.com sah-sah saja dan boleh-boleh saja, asal cantumin www.keyln.com ya... GBU

0 komentar:

Posting Komentar